Kamis, 27 Oktober 2011

HIDUP HARUS SELALU BELAJAR

1. Saya belajar hidup adil dari Matematika. Memberi perlakuan yang sama terhadap ruas kiri dan kanan.

2. Saya belajar hukum sebab - akibat dari Fisika. Jika ada aksi maka akan timbul reaksi.


3. Saya belajar "ketidakpastian" dalam hidup dari Bahasa Ingris. Karena "close" tidak selalu berarti "tutup" tapi juga "dekat".


4. Saya belajar kerja keras dari Kimia. Karna untuk mencapai hasil maksimum dalam sebuah reaksi, kita harus memperbesar tekanan yang diberikan.


5.Saya bel;ajar pentingnya menegok ke belakang ( refleksi diri ) dari Sejarah. Tanpa ada peristiwa Rengasdengklok, tak kan ada Indonesia yang seperti sekarang.


6. Saya belajar bersyukur dari Biologi. Karena aku tidak mengalami sindrom cri du chat, klinefelter atau mutasi lainnya.


7. Saya belajar memahami perasaan orang lain melalui gaya bahasa Sunda. "Naha anjeun datang teh isuk - isuk teuing?".


8. Saya belajar bahwa pengulangan dalam hidup itu perlu untuk mencapai sebuah keindahan dari rima Bahasa Indonesia.

"Aku ini binatang jalang, dari kumpulannya yang terbuang"

9. Saya belajar selangkah di depan dari short cut yang ada di Komputer.


10. Saya belajar hidup teliti dari Bahasa Jepang dalm menulis Hiragana, katakana, maupun kanji, bahkan dari seni origami.


11. Saya belajar sabar dari Kesenian. Apabila kita ingin membuat sebuah balok, namun ternyata alasnya bengkok, maka kita harus menghapus dan mengulangnya dari awal dengan lebih hati - hati.


12. Saya belajar mengerti bahwa kita tak mungkin hidup sendiri di dunia dari PKN dengan adanya UUD yang memiliki kumpulan alinea, batang tubuh, dan pasal - pasal.


SEMOGA BERMAMFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar